16 Desa Sekecamatan Gemuh Deklarasikan Sebagai Desa Layak Anak

Ket Foto : saat pendeklarasian desa layak anak.

 

BintangEmpat.com, Kendal-Bertempat di Gedung Aula Kecamatan Gemuh Kabupaten Kendal Provinsi Jawa Tengah, pagi tadi (28/4/2021) 16 Desa Sekecamatan Gemuh mendeklarasikan sebagai Desa Layak Anak.

Kegiatan ini di ikuti oleh 16 Kepala Desa Sekecamatan Gemuh dan 16 calon Ketua Forum Anak Desa.

Seto Aryono, S. Sos selaku Sekretaris Camat Gemuh dalam sambutannya mengatakan, “Saya berterima kasih kepada Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak yang sudah memfasilitasi kegiatan ini, nanti kami juga berharap para Bapak dan Ibu Kepala Desa Sekecamatan Gemuh bisa menandatangani komitmen bersama dalam rangka mewujudkan Desa-desa yang Layak Anak,” ucapnya.

Baca juga : Diduga Oknum Finance Bess Lamongan Peras Wanita

Asrifah, S. Kep. selaku Kepala Dinas P2KBP2PA Kendal menyampaikan, ” Kegiatan Deklarasi Desa Layak Anak ini adalah yang ketiga, kemarin kami deklarasi di Kecamatan Patebon, Pegandon dan besok terakhir di Kecamatan Ringinarum. Harapan kedepan kegiatan ini adalah para adik-adik calon Forum Anak Desa bisa membentuk struktur kepengurusan di tiap-tiap desa dan mudah mudahan Bapak dan Ibu Kepala Desa dapat membimbing adik-adik ini,” ungkapnya.

Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan 16 Kepala Desa Sekecamatan Gemuh sebagai Desa Layak Anak dan Kecamatan Layak Anak.

Baca juga : Kementan Ajak Tokoh Masyarakat Bantu Kendalikan Kasus Kematian Babi

Kegiatan ini juga diisi dengan sosialisasi yang menghadirkan 3 nara sumber :

  1. Bapak Budiyono, S. kom Kepala Desa Kedunggading (Peraih juara 1 Desa Layak Anak Kabupaten Kendal)
  2. Bapak Ainur Rofik, S. Pd.I dari SATGAS PPA
  3. Ibu Rochatun, S.Sos dari Dinas P2KBP2PA Kendal.

*AR

BintangEmpat .Com

Media Investigasi Hukum Dan Kriminal, Terpercaya Dan Berimbang