BERITA TERBARUPERISTIWA

Polres Sampang Digeruduk Soal Mafia Pupuk

Caption: Jaka Jatim dan MDW saat sampaikan Orasinya. Gelar Aksi Demo, Dukung Ungkap Mafia Pupuk

BintangEmpat.Com Jawa Timur – Jaka Jatim Korda Sampang dan Madura Development Watch (MDW) Sampang lakukan aksi Demonstrasi di Mapolres Sampang, dalam rangka mendukung ungkap kasus mafia pupuk di Kabupaten Sampang. Selasa 17/05/2022.

Irwasum: Kapolres Harus Angkat Telepon Wartawan

Masih di tempat yang sama, Hakim. sebagai Koordinator Aksi mengatakan, ada tiga tuntutan untuk Kepolisian Resor (Polres) Sampang, agar bisa mengungkap kasus yang sudah pernah diungkap terkait penangkapan dua Truk bermuatan Pupuk bersubsidi yang akan dijual ke luar Kota.

“Kami mendukung penangkapan kasus penangkapan tersebut, namun kami harap tangkap sampai ke mafianya, agar bisa diketahui publik,“ Serunya.

Petani di Kabupaten Sampang sekitar 75%, maka dari itu kata dia, Pupuk merupakan hal penting dalam pertanian, agar mendapat hasil yang baik maka perlu Pupuk tersebut, jangan sampai menjadi bancakan oleh para Mafia Pupuk.

“Warga Sampang 75% merupakan mata pencaharian sebagai petani, maka Pupuk merupakan sangat penting dalam bagian bertani, jangan sampai hanya menjadi ajang perkaya diri oleh mafia tersebut,“ Tegasnya.

Tiga Tuntutan tersebut:

  1. Segara Ungkap Kasus tidak hanya menangkap Sopir dan kernet tetapi juga sampai ke akar – akarnya,
  2. Segara Release Ungkap Kasus perkembangannya,
  3. Segera kasus tersebut dilimpahkan kepada Kejaksaan.

Sementara itu, Kapolres Sampang AKBP. Arman, SIK., M.Si, melalui Kasat Reskrim Polres Sampang AKP. Irwan Nugraha, SH menjelaskan, hasil perkembangan Kasus setelah penangkapan 3 tersangka, maka sudah ada 2 tersangka baru yang sudah diamankan.

“Sudah kami mengembangkan kasus tersebut, dan kami sudah menambah 2 tersangka baru,” Jelasnya.

Dalam minggu ini ia berjanji akan release kasus perkembangan terbaru, dan minggu berikutnya dia akan melimpahkan kasus tersebut ke Kejaksaan Negeri Sampang.

“Dalam minggu ini kami akan Release hasil perkembangan Kasus tersebut, dan akan segera kami limpahkan kepada kejaksaan Negeri Sampang,” Pungkasnya.

*Rido’i/Edy.S/Tim