Cegah Hoax, Kapolres Gandeng RTIK

Foto dari kiri Hardi (Humas Polres), AKBP. Rizal Martomo (Kapolres Pasuruan), Bahruddin,S.S (Ketua RTIK Pasuruan), Abdul Hamid, S.Pd (Humas RTIK Pasuruan)

 

BintangEmpat.com, Pasuruan  –  Relawan TIK Pasuruan kembali berkunjung ke Polres Pasuruan untuk membangun sinergi dalam memberantas berita hoax dan ujaran kebencian.

Kunjungan Relawan TIK Pasuruan disambut hangat oleh Kapolres Pasuruan AKBP. Rizal Martomo., S.I.K., M.H. di ruangan Kapolres Pasuruan, Lantai Dua,Rabu (13/2) pagi, di damping Bidang Humas dan Binmas Polres Pasuruan.

Baca juga : RTIK Kunjungi Polres Pasuruan

Dalam pertemuan tersebut Relawan TIK Pasuruan yang diwakili Bahruddin (Ketua) dan Abd. Hamid (Humas) menyodorkan portofolio kegiatan Relawan TIK Pasuruan yang selama ini sudah dilaksanakan. Portofolio tersebut berisi tentang kegiatan Sosialisasi Internet Sehat dalam mengkampanyekan stop berita hoax dan ujaran kebencian.

Rizal Martomo menanggapi baik portofolio kegiatan Relawan TIK Pasuruan  yang selama ini telah dilaksanakan guna ikut serta dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat pentingnya cerdas dan bijak dalam menyikapi berita yang beredar di internet khususnya di media sosial.

“Kami siap bersinergi dengan Relawan TIK Pasuruan. Nanti juga langsung berkomunikasi kepada Humas dan Binmas perihal sosialisasi dan pelatihan kepada masyarakat. Memang berita saat ini sudah sangat carut marut sehingga kami juga butuh masukan dan kerjasama dengan seluruh komunitas termasuk dengan Relawan TIK Pasuruan.”Tutur Kapolres Pasuruan.

Baca Juga : Sadis, Bos Loundry dibunuh Karyawan Sendiri

Dalam kesempatan ini juga, Bahruddin berharap pertemuan ini merupakan awal sinergi Relawan TIK Pasuruan dengan Polres Pasuruan  untuk ikut serta dalam membangun masyarakat informatif di Pasuruan yang terbebas dari berita hoax dan ujaran kebencian .( IeRO)

B4

Media Investigasi Hukum Dan Kriminal, Terpercaya Dan Berimbang

Satu tanggapan untuk “Cegah Hoax, Kapolres Gandeng RTIK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas