Dinas Kominfo, Kukuhkan RTIK Pasuruan

BintangEmpat.com, Pasuruan – Sebanyak 9 orang perwakilan dari Relawan Teknologi Informasi Komunikasi (TIK) Pasuruan dikukuhkan oleh Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Pasuruan, Drs. Saifuddin Ahmad, M.Si. Pengukuhan Pengurus Cabang Relawan TIK Pasuruan masa bakti 2017 – 2021 tersebut dilaksanakan di Aula Pancasila Universitas Yudharta Purwosari Pasuruan, Sabtu (23/2).

Baca juga : Pemkab Sampang Tutup Mata, Jalan Mirip Sawah Ditanami Singkong

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Pasuruan berharap agar keberadaan Relawan TIK Pasuruan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat dan juga pemerintah yang lebih informatif. Beliau juga berharap agar relawan TIK dapat memberikan sumbangsih terkait dengan mempermudah pelayanan terhadap masyarakat dari sisi teknologi informasi serta dapat mengawal mulai dari kabupaten sampai tingkat desa. Mendampingi desa yang berada di Kabupaten Pasuruan sehingga bisa mewujudkan desa berdering, desa pintar dan desa kreatif .

Baca Juga : Pajak Ganda, APRI Tuding Bupati Lumajang Zolim

“Selain memberikan edukasi tentang berbagai hal terkait dengan teknologi informasi, kedepan, Relawan TIK diharapkan ikut membantu Pemerintah Kabupaten Pasuruan dalam membangun E-Government dan juga pelayanan berbasis teknologi informasi, sehingga pelayanan kepada masyarakat dapat dilakukan dengan lebih cepat,” harap Saifuddin.

Baca juga : Ngaku Bujang, Gadis Dibawah Umur Diperkosa Hingga Melahirkan

Pengukuhan Relawan TIK Pasuruan ini diawali dengan deklarasi Relawan TIK Indonesia yang dipimpin oleh Ketua Relawan TIK Jawa Timur, Novianto Puji Raharjo, S.Kom. M.Ikom. Beliau membacakan deklarasi Relawan TIK Indonesia yang diikuti oleh peserta pengukuhan dengan 5 ikrar Relawan TIK Indonesia.

Kedepan tugas Relawan TIK Pasuruan semakin berat dalam mengemban amanah yang besar untuk ikut serta dalam membangun masyarakat informatif serta dapat bersinergi dengan semua pihak. (IeRO)

B4

Media Investigasi Hukum Dan Kriminal, Terpercaya Dan Berimbang

3 tanggapan untuk “Dinas Kominfo, Kukuhkan RTIK Pasuruan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas