Bakal Ada Pertemuan Lanjutan Antara Jokowi Dan Prabowo

Tanggapan Babe 

BintangEmpat.Com, Jakarta – Setelah Pertemuan pertama antara Jokowi dan Prabowo Subianto pada 13 Juli 2019 lalu di MRT Lebak Bulus, Jakarta, bakal ada pertemuan lanjutan yang kedua.

Hal itu dibenarkan oleh Wakil Sekjen Partai Gerindra Andre Rosiade menyebut bahwa ketua umumnya, Prabowo Subianto, akan memberikan masukan terkait program-program yang dapat diadopsi oleh pemerintahan Joko Widodo-Ma’ruf Amin selama lima tahun ke depan.

Baca Hakim Tunda Putusan Trio Emak-emak Karawang

Namun, Andre tidak menjelaskan secara spesifik mengenai waktu dan tempat pertemuan itu digelar.

“Kalau itu (program) diadopsi sama Pak Jokowi kan baik,” ujar Andre di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (17/7/2019).

Terkuak WNA China Diangkut Tiga Truk Mirip Milik TNI Polri

Lantas Andre mencontohkan program-program yang pernah dijanjikan Prabowo pada masa kampanye. Misalnya program untuk menurunkan tarif dasar listrik selama 100 hari atau menurunkan harga daging serta kebutuhan pokok lainnya.

Prediksi Habib Rizieq Bakal Calon Presiden 2024

Kendati demikian, Andre menegaskan bahwa pertemuan itu tidak akan menjadi ajang bagi Prabowo dan Jokowi untuk berbagi kekuasaan atau jabatan menteri di kabinet.

Sorot Utang Luar Negeri RI Naik 7 Persen Jadi Rp 5.444 Triliun

“Kan mengadopsi visi, misi dan program tidak mengharuskan kami masuk dalam kabinet tapi dengan bertemu berdiskusi, ide-ide yang baik dari kami bisa kami sampaikan ke Pak Jokowi,” kata Andre.

Tegas, Jokowi Ancam Copot Pejabat Dan Bubarkan Lembaga Penghambat

Diberitakan sebelumnya, Jokowi dan Prabowo melakukan pertemuan di Stasiun MRT Lebak Bulus, Jakarta, Sabtu. Begitu bertemu, keduanya bersalaman dan berpelukan dengan akrab.

Dengan adanya pertemuan ini, baik Jokowi maupun Prabowo tak ingin lagi ada polarisasi kubu 01 dan 02, juga olok-olokan cebong dan kampret di akar rumput.

Amien Rais Bacakan Surat Dari Prabowo

“Saya harapkan pendukung melakukan hal yang sama, karena kita sebangsa tanah air,” kata Jokowi di Stasiun MRT Lebak Bulus, Jakarta, Sabtu (13/7/2019).

“Tidak ada lagi namanya cebong, tidak ada lagi namanya kampret. Yang ada adalah Garuda Pancasila,” lanjut dia.

Sorot juga Penulis Buku ‘Jokowi Under Cover’ Bebas

Hal senada juga disampaikan Prabowo. Ia meminta para pendukungnya untuk kembali merajut persatuan bangsa. Ia setuju untuk mengakhiri keterbelahan di masyarakat yang selama ini membuat politik semakin memanas.

Kasus Novel Baswedan Polisi Periksa Mantan Kapolda Metro Jaya

“Sudahlah, enggak ada lagi cebong-cebong. Enggak ada lagi kampret-kampret. Semuanya sekarang Merah Putih,” ujar Prabowo.

*Red.

B4

Media Investigasi Hukum Dan Kriminal, Terpercaya Dan Berimbang

6 tanggapan untuk “Bakal Ada Pertemuan Lanjutan Antara Jokowi Dan Prabowo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *