Menantu Jokowi Bakal Jadi Wali Kota Medan 2020

Redaksi, Sumatera Utata – Menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution santer dikabarkan akan mencoba peruntungan di dunia politik dengan mencalonkan diri dalam bursa Pemilihan Wali Kota Medan 2020.

Atas beredarnya kabar tersebut, Bobby buka suara saat menghadiri syukuran atas terpilihnya Jokowi-Ma’ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024, di Hotel Santika Dyandra, Minggu (28/7/2019).

BACA: Jokowi Dan Pansel Capim KPK Dituding Sekongkol

Suami Kahiyang Ayu ini menjawab bahwa belum ada pembahasan yang mengarah dirinya akan maju dalam pemilihan Wali Kota Medan mendatang. “Dari keluarga belum ada ngomongin itu. Belum ada. Ya, kalau diminta masyarakat pasti kami ucapkan terima kasih,” ujar Bobby.

Dikatakan Bobby, jika ada keinginan dan permintaan masyarakat untuk mencalonkan diri sebagai calon Wali Kota Medan, ia terlebih dahulu akan meminta restu ke pihak keluarga.

“Pasti, kami bicara sama keluarga dulu. Kami pasti diskusi dulu sama keluarga,” ujarnya singkat.

BACA: Putra Jokowi-Maruf Bakal Masuk Pilkada 2020

Sementara itu Sutrisno Pangaribuan, Ketua Komisi D DPRD Sumut, yang juga digadang-gadang bakalan meramaikan bursa Calon Wali Kota Medan, menyampaikan dukungan kepada Bobby jika maju.

Menurutnya Bobby adalah sosok anak muda yang mampu memberi harapan baru bagi Kota Medan, apalagi jika berpasangan dengan sosok anak muda yang sudah punya pengalaman seperti dirinya.

BACA: Bacal Wali Kota Surabaya Janji Buka Dolly

“Berdampingin dengan Bobby Afif Nasution membangun Medan tentu menarik. Orang muda selalu memberi harapan baru untuk kemajuan sebuah daerah,” ujarnya.

Sutrisno pun memberikan contoh di mana ada sosok anak muda yang mampu memberikan harapan baru bagi daerahnya.
“Emil Dardak dari Bupati Trenggalek, kini jadi Wakil Gubernur Jawa Timur,” sebutnya.

BACA: Bocor Operasi Senyap Budi Gunawan Atas Perintah Jokowi

Pria yang menjadi Juru Bicara Jokowi-Amin pada Pilpres yang lalu menyampaikan bahwa dia sudah punya pengalaman yang tentu menjadi modal baginya untuk berdampingan dengan Bobby Nasution.

“5 Tahun sebagai Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara, kita memiliki kecakapan mengelola pemerintahan. Merupakan modal berdampingan dengan Bobby,” pungkas Sutrisno.

BACA: Sandiaga Ajari Politik Beretika, Bermoral Dan Berestetika

Syukuran Keluarga Siregar dan Nasution.

Tim keluarga besar Siregar dan Nasution Sumatera Utara mengadakan syukuran atas terpilihnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin periode 2019-2024, di Hotel Santika Dyandra, Minggu (28/7/2019).

Syukuran ini digelar sebagai ucapan terima kasih Presiden Jokowi atas dukungan warga Sumatera Utara yang mengantarnya untuk kembali memimpin Indonesia lima tahun mendatang.

BACA: KPK Segera Tangkap Gubernur Sulawesi Tenggara

Tidak hanya ucapan rasa terima kasih, Jokowi juga meminta agar seluruh warga di Sumatera Utara mendoakannya dan mendukung berbagai kebijakannya untuk kemajuan bersama.

“Bapak (Jokowi) memohon doa dan dukungan dari keluarga besarnya yaitu warga Sumatera Utara agar beliau kiranya dapat menjalankan amanah yang diberikan kepadanya,” ucap menantu Jokowi, Bobby Nasution.

BACA: Kejaksaan Negeri Sampang Lemot

Melalui syukuran ini, Bobby mengajak masyarakat di Sumatera Utara untuk mengakhiri perbedaan dan mendukung program-program nasional yang sedang bergulir dan akan dilaksanakan.
Seperti, pembangunan tol yang nantinya akan terhubung dengan Trans Sumatera dan destinasi wisata Danau Toba.

Sebelumnya, Doli Sinomba Siregar selaku ketua tim pemenangan keluarga pada Pilpres 2019 lalu mengatakan, syukuran yang mereka gelar tersebut merupakan bentuk rasa terima kasih atas sumbangsih dari seluruh keluarga besar yang membantu pemenangan Jokowi-Maruf Amin.

BACA: KPK Bicarakan Tuntutan Hukuman Mati Bupati Kudus

Untuk saat ini, Doli meminta agar seluruh perbedaan pilihan politik pada Pilpres 2019 lalu untuk dilupakan dan agar seluruh masyarakat bersatu membangun Sumatera Utara.
“Mari kita lupakan perbedaan-perbedaan. Kami mengajak kita semua bersatu bergandeng tangan membangun Sumatera Utara,” ujarnya.

Syukuran tim keluarga Jokowi dihadiri oleh para pengurus partai koalisi pendukung 01. Selain itu berbagai elemen masyarakat dari barisan relawan juga terlihat hadir dalam acara kekeluargaan tersebut.

Dalam acara ini, terlihat hadir Wali Kota Medan Dzulmi Eldin, mantan Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi dan Samsul Arifin.

 

 

 

*Sumber redaksi

 

[Tribunmedan]

B4

Media Investigasi Hukum Dan Kriminal, Terpercaya Dan Berimbang

Satu tanggapan untuk “Menantu Jokowi Bakal Jadi Wali Kota Medan 2020

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas