TNI dan Polri Bersinergi Hadapi Covid-19 Buat Dapur Umum

Bintangempat.com, Lumajang-Efek dari pendemi Covid-19,dirasa cukup membuat masyarakat kecil di lingkungan kabupaten Lumajang. Atas Keprihatinan tersebut Kapolres Lumajang, AKBP. Ade Wira Negara Siregar, SIK, MSi, bersama dengan Komandan Kodim 0821 Lumajang, Letkol. Inf. Ahmad Fauzi, SE., dan juga Komandan Batalyon 527 Lumajang, Letkol. Inf. Totok Prio Kismanto, SE., terhadap masyarakat berdampak pandemi Covid 19, terlihat dengan inisiatif pembuatan dapur umum yang di tempatkan di pelataran Mapolres Lumajang, Jumat (17/4/2020), pagi, melakukan pengecekan kesiapan untuk pembagian nasi bungkus, produk dari dapur umum tersebut.

Baca juga : Dugaan Pungli PTSL di Ponorogo Resahkan Warga

“Pembuatan dapur umum yang bertempat dipelataran Mapolres Lumajang sudah dilakukan sehari sebelumnya, tujuannya atas kepedulian terhadap masyarakat yang berdampak virus corona”,Ujar Kapolres Lumajang, AKBP. Ade Wira Negara Siregar, SIK., MSi., melalui Paur Subbag Humas Polres Lumajang, IPDA Catur Budi Baskoro, Jumat (17/4/2020).

Sebelum pembagian nasi bungkus, Lanjutnya, Catur menjelaskan apel kesiapan dari seluruh babinsa dan  Bhabinkamtibmas dari tiap desa yang tersebar diseluruh kabupaten Lumajang, yang nantinya bakal dibagikan melalui polsek-polsek dan koramil yang tersebar diseluruh kecamatan se kabupaten Lumajang.

“Ribuan Nasi bungkus yang sudah siap langsung disalurkan oleh babinsa dan bhabinkamtibmas dari seluruh Polsek dan Koramil masing-masing”,Terangnya.

Baca juga : Mafia Penyelundup Rokok Non Cukai Dikenakan Tindak Pidana Kesehatan

Dapur umum ini akan terus berlanjut sembari melihat situasi dan kondisi dari dampak pandemi covid 19 tersebut, bahkan Catur juga menjelaskan kepedulian ini bukan saja pada pembuatan dapur umum yang berada di Mapolres Lumajang, dirinya juga menegaskan bahwa Polres Lumajang juga sudah menyediakan Warung Ikhlas (Warklas) yang dipromotori dari ibu-ibu bhayangkari Polres Lumajang.

“Ibu-ibu Bhayangkari juga menyedikan Warklas yang murni pendanaannya dari sumbangan mereka sendiri dan juga menerima sumbangan dari para donasi yang berkenan, tentunya sumbangan yang diterima bukan dalam bentuk uang”,Tandasnya.

Masih menurut Catur, Warklas ini sudah ada sejak dua minggu lalu, dan setiap harinya berkeliling membagi-bagikan sumbangan tersebut kepelosok desa kepada masyarakat yang sangat membutuhkan.

“Sumbangannya seikhlasnya yang sekali lagi saya katakan bukan dalam bentuk uang, ada nasi bungkus, ada masker, ada hand sanitizer, dan lain-lain”,Terangnya.

Baca juga : Lecehkan Wartawan, Kader PKB Diperiksa Polres Lumajang

Lebih jauh, beliau berharap dengan kepedulian ini diharapkan mampu meringankan beban hidup masyarakat selama menjalani Social distancing untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona.

“Dan kami berharap selain giat-giat sosial yang kami lakukan ini dapat meringankan beban hidup masyarakat yang berdampak dari kondisi pandemi Covid 19, kami juga berharap masyarakat terus berpola hidup bersih dan sehat, saling menjaga jarak dan tetap stay dirumah, agar kondisi ini segera berlalu”, Pungkasnya.

*Wan

BintangEmpat .Com

Media Investigasi Hukum Dan Kriminal, Terpercaya Dan Berimbang