Operasi Diluar Perang TNI Di Sumatera Barat

 

Bhakti Sosial di Mesjid Baiturrahman Payobasung.
Bhakti Sosial di Mesjid Baiturrahman Payobasung.

* Babinsa Koramil Payakumbuh gotong royong di Masjid dan melatih Siswa •

 

BintangEmpat.Com, Payakumbuh, Sumatera Barat- Begitu banyak aktivitas TNI di Repuplik ini yang dimonitor dan ditayangkan oleh media ini, sehingga banyak pembaca yang berkomentar positif tentang kegiatan-kegiatan tak terduga yang dilakukan militer sebagai ” Operasi Diluar Perang “.

Baca Mungkinkah Prabowo Menang Di Sumbar?

Begitu juga segala aktifitas dari para Babinsa Koramil-01 Payakumbuh yang selalu membuat gebrakan diluar dugaan seperti memberikan sosialisasi memandikan jenazah kepada generasi muda, menangkap anjing liar yang ditakuti warga, membantu penderita sakit menahun serta membantu kelompok tani dalam penanaman benih juga penanaman pohon pelindung untuk penghijauan, dan hal lain yang ikut membantu program Pemerintah di Daerah.

foto kegiatan di Mesjid Baiturrahman , Bhakti Sosial di Mesjid Baiturrahman Payobasung.
foto kegiatan di Mesjid Baiturrahman, Bhakti Sosial di Mesjid Baiturrahman Payobasung.

Baca Duel Oknum TNI Vs Polisi

Kegiatan lanjutan pada Rabu 27 Maret 2019 kembali dilakukan oleh para Babinsa yang diarahkan oleh Dan Dim 0306/50 Kota Letkol Kav Solikhin SSos MM melalui Dan Ramil 01 Payakumbuh Kapten Czi Jhoni Forta Mangku Puti, dimana 10 orang Babinsa yang dikoordinir oleh Serma Johan Harefah mengunjungi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Payakumbuh untuk memberikan pelatihan singkat tentang kedisiplinan dan pembentukan karakter bagi para pelajar di Sekolah tersebut.

Baca Ratu Sikimbang Hina Artis

Selesai acara dalam ruangan para Babinsa mengajak seluruh Siswa/i yang berjumlah 302 orang untuk keluar ruangan dan membentuk formasi barisan.

Disini terjadi hal yang tak terduga, dimana dengan izin Kepala Sekolah dan Majelis Guru serta persetujuan dari murid yang kumpul tersebut, para Babinsa memeriksa dan merapikan rambut sekaligus memotong kuku yang panjang untuk persiapan latihan baris berbaris, melatih kekompakan dan loyalitas dalam melaksanakan aturan sekolah.

Gambar Kegiatan di SMK Negeri 2 Payakumbuh
Gambar Kegiatan di SMK Negeri 2 Payakumbuh

Kegiatan ini akan berlangsung selama 2 hari dan atas kehadiran para Babinsa ini atas nama Kepala Sekolah dan seluruh Majelis Guru, Syafyusel SPd selaku Kepala Kesiswaan SMK Negeri 2 Payakumbuh mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi serta mengharapkan kedepannya kerjasama antara Sekolah dengan TNI tetap terjalin dengan baik.

Baca Harimau Jokowi Gugat Prabowo

Selain itu hari ini juga di Kelurahan Payobasung Kecamatan Payakumbuh Timur para Babinsa yang dipimpin oleh Serma Anwar Sanusi bersama   107 orang masyarakat kelurahan tersebut bersama-sama melakukan kerja bhakti sosial dengan gotong-royong dan rehabilitasi Mesjid Baiturrahman yang terletak di RT 01 RW 03 Kelurahan tersebut.

Warga yang hadir ikut bersemangat dalam beraktifitas kebaikan dirumah ibadah tersebut, sehingga Yunirwan Khatib sosok Tokoh Masyarakat yang dikenal ramah dan penuh keakraban yang juga Wakil Ketua Pelaksana Pembangunan Mesjid bersama Erry Jaren Ketua LPM Kelurahan Payobasung tersebut merasa puas dan berterimakasih atas kepedulian dan gerak cepat Babinsa dalam membantu warga selama ini.

Baca TNI Sumbar Kejutkan

Sampaikan ucapan terimakasih dan rasa bangga kami kepada pak Dan Dim juga Dan Ramil beserta seluruh jajarannya, ulas Yunirwan Khatib yang bergelar Datuak Siri Gindo dipenghujung acara.

• Dana Surya •

B4

Media Investigasi Hukum Dan Kriminal, Terpercaya Dan Berimbang

3 tanggapan untuk “Operasi Diluar Perang TNI Di Sumatera Barat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas