TNI Bakal Bentang Bendera Raksasa

 

 

Gambar : Dan Ramil 01 Payakumbuh Kapten CZI Jony Forta diskusi khusus dengan beberapa orang Penyelenggara di Sekretariat Panitia.

BintangEmpat.Com, Sumatera Barat – Seperti yang telah diberitakan sebelumnya oleh Media ini dengan judul Sambut HUT RI Kota Payakumbuh akan bentangkan Bendera Ukuran Raksasa, maka untuk kelancaran pelaksanaannya Koramil 01 Payakumbuh Kodim 0306/50 Kota dijajaran Korem 032/WiraBraja melakukan Rapat Koordinasi terpadu dengan unsur Organisasi Perangkat Daerah yang terkait, Polres, Yon 131/Braja Sakti, Denzipur 2, Camat Payakumbuh Barat, Kepala Kelurahan dan Ketua LPM yang berdekatan dengan lokasi acara, Pengurus FKPPI, PC Bela Negara, Komunitas Vertical Resque dan GoZeroOne serta dihadiri oleh semua anggota Koramil 01 tersebut.

BACA:

TNI Di Payakumbuh Beri Wawasan Kebangsaan Di Sekolah

Polres Payakumbuh Laksanakan Wisuda Purna Bhakti Dan Tradisi Pedang Pora

TNI Latih Siswa PBB Di SMK Negeri 2 Payakumbuh, Sumatera Barat

“Mengingat kesuksesan pelaksanaan pada tahun lalu, Bapak Walikota Payakumbuh Reza Fahlevi ST, MT telah merestui dan mendukung sepenuhnya acara *Pembentangan Bendera Merah Putih Ukuran Raksasa*ini untuk dijadikan sebagai Kalender Kegiatan setiap tahunnya pada tanggal 17 Agustus, sebagai ungkapan rasa cinta tanah air dan menghargai perjuangan para pahlawan Kesuma bangsa yang telah gugur demi memerdekakan Republik Indonesia ini”, ujar Dan Ramil 01 Payakumbuh Kapten CZI Jony Forta MangkuPuti dalam mengawali rapat terpadu yang diadakan Rabu malam 24 Juli 2019 bertempat diruang Komunikasi Sosial ( KomSos ) Koramil tersebut.

Gambar : Anggota Koramil, FKPPI dan Bela Negara siap bekerja untuk suksesnya acara.

Dalam rapat yang dihadiri 65 orang itu sepakat untuk bekerja sama dalam persiapan dan menyukseskan pembentangan pada acara puncak tanggal 17 Agustus 2019 pukul 13.00 Wib bertempat dilokasi bersejarah dekat *Tugu Ratapan Ibu* ditepi Sungai Batang Agam yang mengalir membelah pusat Kota Payakumbuh.

” Sangat tepat pelaksanaannya dilokasi itu mengingat ditepi sungai Batang Agam itulah para ibu-ibu menjerit, merintih dengan perasaan duka mendalam karena kehilangan suaminya berguguran ditembak dan dihanyutkan dalam memperjuangkan kemerdekaan dan tidak menginginkan adanya penindasan kepada rakyat khususnya di Payakumbuh Sumatera Barat ini”, ulas Aribus Madri anggota DPRD Kota Payakumbuh yang juga Keluarga Besar FKPPI Payakumbuh disaat persiapan rapat bersama unsur penyelenggara.

Gambar : Peserta rapat persiapan awal untuk pembentangan Bendera Merah Putih ukuran raksasa yang hadir.

“Untuk tahun ini Bendera Merah Putih ukuran 17×45 meter yang akan dibentangkan diatas aliran sungai Batang Agam ini bahan dan pembuatannya langsung kita pesan ke Bandung yang jaminan dasar kainnya mendapat jaminan tahan tersimpan selama 5 tahun dan didesain tahan diterpa angin yang berhembus kencang selama 1 Minggu diudara” sambung Dan Ramil Jony Forta.

BACA JUGA: 

GoZeroOne Payakumbuh Usulkan Kerjasama Dengan Pemerintah Daerah

Kembali Koramil 01 Payakumbuh Kodim 0306/50 Kota Untungkan Petani Padi

Koramil 01 Payakumbuh Mengulang Kesuksesan Pemanfaatan Bios 44

Realisasi Rehab Rumah Kerja Nyata Danramil 01/Payakumbuh

Dalam kesempatan lain DanDim 0306/50 Kota LetKol Kav Solikhin S.Sos, MM, mengharapkan agar pelaksanaan tahun ini benar-benar diupayakan dengan persiapan yang maksimal dan Serapi mungkin, sehingga di hari H pelaksanaan tidak terjadi kendala yang diinginkan karena akan disaksikan oleh ribuan mata dan menjadi viral di Media.
“Jadikan ini momentum yang berkesan sekaligus tontonan yang menarik bagi warga Payakumbuh, maupun dari luar daerah yang datang menyaksikan” pesan DanDim yang dekat dengan masyarakat itu.

Disamping pembentangan Bendera ukuran raksasa untuk tahun ini kegiatan juga diisi dengan atraksi operasional penyelamatan yang akan dilakukan oleh kesatuan TNI dan POLRI dalam hal ini Kodim 0306/50 Kota, Polres Payakumbuh, Yon 131 Braja Sakti, Detazemen Zipur 2, serta dibantu oleh Satpol PP, Badan Penanggulangan Bencana serta FKPPI, Komunitas Vertical Resque dan Gojek GoZeroOne Payakumbuh.
Sedangkan dalam pembentangan bendera Merah Putih ukuranRaksasa akan diiringi lagu *Berkibarlah Benderaku Cipt. Gombloh*yang akan dinyanyikan bersama oleh 500 orang Siswa/i dari SMA/SMKK se Kota Payakumbuh, Paskibra dan seluruh undangan serta pengunjung.
Sedangkan acara gladi akan dimulai dari tanggal 13 Agustus 2019.
Dengan ketahanan bahan dasar Bendera tahun ini akan berkibar selama 1 Minggu sampai dengan tanggal 24 Agustus 2019 yang akan datang dan setiap harinya akan diatur dengan kegiatan Lomba Lagu Perjuangan, Puisi Perjuangan, melukis, lomba Penyanyi lagu Nostalgia, kesenian tradisional dan modern dengan jadwal yang tersusun menurut jadwal yang direncanakan oleh penyelenggara.
” Mengingat pusat acara dijalur keramaian kota maka untuk ketertiban arus lalulintas kita juga akan dibantu oleh Satuan Lantas Polresta Payakumbuh dan Dinas Perhubungan Kota ini” ulas Ketua FKPPI Payakumbuh H. Indra Syofyan SE, MM. didampingi Ketua Pelaksana Masrial dan anggota lainnya di Sekretariat Panpel disela pertemuan. (DS).

 

 

 

B4

Media Investigasi Hukum Dan Kriminal, Terpercaya Dan Berimbang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas